Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Pegawai Terpapar Covid-19, Kelurahan Karang Anyar Jakpus Ditutup

Nasional dki jakarta Virus Korona
Christian • 03 Desember 2020 09:23
Jakarta: Kantor Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, ditutup tiga hari mulai Kamis, 3 Desember 2020. Penutupan menyusul temuan kasus positif covid-19 seorang pegawai di sana.
 
Lurah Karang Anyar Heru Supriyono menyebut pegawai positif covid-19 merupakan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Pegawai itu dibawa ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk mendapat perawatan.
 
"PJLP tersebut terkena dari keluarganya yang sudah lebih dulu positif covid-19," ucap Heru saat dihubungi, Kamis, 3 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pasien Covid-19 di Jakarta Bertambah 1.166 Orang
 
Heru mengatakan seluruh aktivitas pelayanan tatap muka di kantor Kelurahan Karang Anyar dihentikan sementara. Pelayanan masyakarat dilakukan melalui drop box.
 
"Kantor baru akan buka lagi pada Senin, 7 Desember 2020," ucap Heru.
 
Penutupan merupakan kali kedua. Kantor kelurahan itu pernah ditutup pada 19 Juli 2020. Saat itu, tiga pegawai terpapar virus korona.
 
"Di antaranya dua dari pegawai Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan satu pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan," ucap Heru.
 
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat akan melakukan disinfeksi di kantor tersebut. Selain itu, Heru mengatakan petugas puskemas Sawah Besar telah melakukan tracing terhadap pihak yang melakukan kontak erat dengan pegawai positif covid-19.
 
Sebanyak enam pegawai bakal melakukan tes swab hari ini. "Mereka semuanya diminta ke puskemas hari ini untuk swab test," kata Heru.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif