Ilustrasi tempat kejadian perkara. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi tempat kejadian perkara. Medcom.id/M Rizal

Tiga Saksi Tabrak Lari PPSU Kelapa Gading Diperiksa

Nasional kecelakaan lalu lintas
Yurike Budiman • 26 Juli 2020 02:52
Jakarta: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Utara memeriksa tiga saksi tabrak lari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kelapa Gading Barat, Taka, 42. Kecelakaan tersebut menyebabkan Taka tewas.
 
"Kami sudah periksa tiga saksi. Namun, dari saksi-saksi tersebut tidak melihat nomor polisi pelaku," kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar saat dikonfirmasi, Sabtu, 25 Juli 2020.
 
Keterangan ketiga saksi hanya mengungkap kendaraan yang menabrak Taka berjenis sepeda motor. Saksi fokus menolong korban dan tidak memerhatikan identitas kendaraan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lurah Kelapa Gading Barat, Abdul Buang, mengatakan kejadian tabrak lari yang dialami Taka, bukan kejadian pertama yang menimpa PPSU. Dua PPSU Kelurahan Kelapa Gading Barat lain juga menjadi korban tabrak lari.
 
"Saya berharap kepada kepolisian untuk lebih cepat mengungkap dengan cara apapun agar bisa menangkap si pelaku," ujar Abdul di kantornya.
 
Dia khawatir akan banyak PPSU menjadi korban tabrak lari jika pelaku tak diberi efek jera. Terlebih, peristiwa ini terjadi saat PPSU sedang menjalankan tugasnya untuk membersihkan kota Jakarta.
 
Taka tewas setelah menjadi korban tabrak lari di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis, 23 Juli 2020 pagi. Ia ditabrak pengendara motor saat sedang menyapu jalan.
 
Taka langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Namun, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia setengah jam usai kejadian. Setelah disemayamkan di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, jenazah Taka dimakamkan di kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif