Ilustrasi Mal di Jakarta. MI/Susanto
Ilustrasi Mal di Jakarta. MI/Susanto

Pengelola Mal Siap Buka dengan Protokol dan Aturan

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB New Normal
Sri Yanti Nainggolan • 18 Mei 2020 18:55
Jakarta: Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta menanggapi positif rencana pembukaan mal pada 8 Juni 2020. Mereka akan mengikuti apapun arahan dan persyaratan dari Pemprov DKI Jakarta.
 
"Walau pihak pengelola mal siap setiap saat, namun untuk mulai membuka kembali sebuah pusat belanja tidak bisa dilakukan bila tenant (penyewa) belum siap," ujar Ketua APPBI Ellen Hidayat dalam keterangan tertulis, Senin, 18 Mei 2020.
 
Pengelola butuh waktu satu minggu untuk persiapan sebelum mal dibuka kembali. Terutama, untuk mempersiapkan karyawan dan bahan baku untuk kategori makanan dan minuman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ellen juga meminta kejelasan terkait masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berakhir 22 Mei 2020 mendatang. Dengan demikian, tenant memiliki cukup waktu untuk memulai kembali usahanya.
 
Baca: Mal di Jakarta akan Dibuka Kembali 8 Juni 2020
 
Sebelumnya, Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah mengungkapkan rencana pembukaan kembali mal pada 8 Juni 2020. Rencana itu berdasarkan skenario dari kajian awal Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian.
 
Jika tidak ada perubahan jadwal, maka mal di Jakarta kemungkinan sudah bisa kembali beroperasi, sesuai dengan kajian tersebut. Pihaknya siap mengikuti rencana pemerintah pusat membuka kembali sejumlah fasilitas publik dalam rangka pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19.
 
Dalam timeline disebutkan jika 8 Juni 2020 pusat perbelanjaan seperti di pasar dan mal diperbolehkan buka lagi. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif