NEWSTICKER
Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani
Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani

Legislator DKI Diduga Terpapar Korona

Nasional Virus Korona
Cindy • 16 Maret 2020 13:21
Jakarta: Anggota DPRD DKI Jakarta diduga terpapar virus korona (covid-19). Saat ini, legislator DKI itu tengah menjalani pemeriksaan.
 
"Dia sedang diperiksa, bukan dari Komisi B, tapi kita sebagian besar kontak dengannya," kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.
 
Gilbert tak menyebut identitas anggota dewan yang jadi PDP itu. Dia hanya menjelaskan legislator DKI itu diduga terjangkit setelah melakukan kunjungan kerja ke Pekan Baru, Riau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemerintah Diminta Pantau Kondisi Warga Binaan
 
Gilbert menyebut anggota DPRD DKI yang pernah kontak langsung memutuskan mendekam diri (self isolation). Langkah ini sebagai upaya mengantisipasi agar virus tidak menyebar.
 
"Kita masih menunggu hasil laboratoriumnya. Kalau negatif kita masuk segera, kalau positif bisa jadi dua minggu sesuai protokol self-isolation," ujar Gilbert.
 
Pasien positif covid-19 di Indonesia hingga hari ini tercatat mencapai 117 kasus. Virus ini juga menjangkit Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menjadi pasien kasus 76.
 
Budi Karya terjangkit virus korona saat menjalankan tugasnya. Dia terjun langsung dalam menangani penyebaran covid-19 di objek vital seperti bandara dan pelabuhan.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif