Ilustrasi PPSU. MI/ Ramdani
Ilustrasi PPSU. MI/ Ramdani

250 Pasukan Oranye Disiagakan saat Konvoi Persija

Nasional persija
Fachri Audhia Hafiez • 15 Desember 2018 05:00
Jakarta: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta melakukan persiapan jelang konvoi kemenangan Persija Jakarta yang menjuarai Liga 1 2018. Ratusan petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) akan disiagakan, Sabtu, 15 Desember 2018.
 
"Mengerahkan 250 personel pasukan oranye sebagai regu comot sampah di sepanjang rute parade kemenangan Tim Macan Kemayoran," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji, Jakarta, Jumat, 14 Desember 2018.
 
Rencananya konvoi akan dimulai dari Pintu satu Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Selatan sampai Balai Kota, Jakarta Pusat. DLH DKI akan mengerahkan mobil sapu jalan otomatis dan menyediakan sejumlah tempat sampah sepanjang jalur yang dilalui konvoi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Balai Kota kami juga kerahkan road sweeper atau mobil sapu jalan otomatis. Puluhan tong sampah Jerman juga akan kami letakan di tempat-tempat strategis,” ujar Isnawa.
 
Selain itu empat unit bus toilet VIP beserta dua unit truk tanki air bersih dan satu unit truk tanki air kotor juga disiapkan di sekitar Patung Panahan Kawasan GBK. Kemudian, empat unit bus toilet VIP dan satu unit truk tanki air bersih disiagakan di Patung Kuda depan Gedung Indosat.
 
"Di Balai Kota sebagai lokasi puncak pesta rakyat dan titik akhir parade, kami tempatkan tujuh unit bus toilet VIP dengan rinciannya tiga unit di teras luar pagar dan empat unit di halaman Balaikota. Selain itu, tiga unit truk tanki air bersih dan satu truk tanki air kotor juga kami siagakan di lokasi tersebut,” beber Isnawa.
 
Isnawa juga meminta agar pendukung Persija, The Jak Mania menjaga ketertiban dan kebersihan selama konvoi berlangsung.
 
"Kami harapkan Jak Mania kembali bersama kami untuk turut melakukan operasi semut pungut sampah. Sebagai ajang mengirimkan pesan bahwa pendukung Persija Jakarta adalah pendukung yang tertib dan rapi," pungkas Isnawa.
 
Persija Jakarta menang atas Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 2018, Minggu, 9 Desember 2018. Persija mengulang prestasi menjadi juara Liga 1 2018 setelah 17 tahun puasa gelar.

 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi