Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.
Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.

PKS Terlalu Sering Mengalah ke Gerindra

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 12 Desember 2018 18:48
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ogah mengalah dengan Partai Gerindra dalam perebutan kursi wakil gubernur (wagub) DKI yang ditinggalkan Sandiaga Uno. DPD Gerindra DKI Jakarta sempat meminta DPW PKS DKI mengikuti mekanisme Gerindra.
 
Ketua DPW PKS DKI Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Agung Setiarso mengatakan pihaknya selalu menghormati keputusan Gerindra. Hal ini mulai dari gagalnya Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjadi wagub DKI dan mengganti Deddy Mizwar sebagai wagub Jawa Barat dengan Sudrajat.
 
"Kalau Pak Taufik (Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik) mengatakan tolonglah PKS menghormati keputusan-keputusan apa pun peraturan yang ada di Gerindra, sebenarnya PKS sudah menghormati keputusan Gerindra itu sejak 2017," kata Agung, Rabu, 12 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, bahkan saat ini, PKS juga merelakan kursi calon wakil presiden (cawapres) kepada Sandiaga Uno. Padahal, kata dia, sudah ada komitmen bila PKS mendapatkan kursi cawapres. Untuk itu, sekarang Agung meminta Gerindra yang mengikuti PKS.
 
Baca: PKS Merasa Diserimpet dalam Penentuan Cawagub
 
Agung tak bisa menjamin mesin politik di Pilpres 2019 akan berjalan optimal bila jatah kursi wagub DKI tak diberikan kepada PKS. Namun, ia menegaskan tidak akan mematikan mesin politik untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga di Pilpres 2019.
 
"Yang jadi masalah adalah seberapa all out kader bisa memperjuangkan Prabowo kalau ini belum ada jawaban. Kekecewaan ini pasti akan terjadi dan kualitas kerja seperti apa yang bisa kita harapkan dari para pekerja yang kecewa," pungkas dia.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif