Ilustrasi Jakarta/Antara/Galih Pradipta
Ilustrasi Jakarta/Antara/Galih Pradipta

Demo Bikin Pengawasan Klaster Covid-19 Perkantoran Mengendur

Nasional dki jakarta Virus Korona klaster perkantoran
Hilda Julaika • 29 Oktober 2020 09:50
Jakarta: Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz menyebut ada penurunan pengawasan klaster virus korona (covid-19) di perkantoran. Alasannya, pengawasan beralih ke klaster demonstrasi. Padahal perkantoran merupakan klaster penyebaran covid-19 yang tinggi.
 
“Saya sudah berkomunikasi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) katanya pengawasan menurun karena memang sedang banyak demo. Semoga ke depan pengawasan ini bisa meningkat,” kata Abdul kepada Media Indonesia, Kamis, 29 Oktober 2020.
 
Pihaknya memastikan pengawasan perkantoran selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tetap dilakukan. Meskipun porsinya mulai berkurang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Menekan Penyebaran Covid-19 di Masa Libur Panjang
 
Pengawasan ini dilakukan sejak 12-26 Oktober 2020. Ada 152 sidak perusahaan, hasilnya 25 perusahaan ditutup sementara.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mencatat tempat kerja menjadi lokasi paling banyak dikunjungi selama PSBB transisi. Menurut dia, ada peningkaatan 8,07 persen pergerakan masyarakat ke tempat kerja atau kantor.
 
“Mobilitas masyarakat by Google periode 12-20 Oktober 2020, pergerakan ke tempat kerja meningkat sebanyak 8,07 persen,” kata Syafrin, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif