Warga mengenakan face shield saat berolahraga di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang dibuka kembali dalam penerapan PSBB transisi, Sabtu, 6  Juni 2020. Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warga mengenakan face shield saat berolahraga di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang dibuka kembali dalam penerapan PSBB transisi, Sabtu, 6 Juni 2020. Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Pusat Kebugaraan dan Fasilitas Olahraga Dibuka di PSBB Transisi

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB
Cindy • 11 Oktober 2020 22:57
Jakarta: Pusat kebugaran, fasilitas olahraga dalam ruangan, hingga ruang terbuka diizinkan buka selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan secara ketat untuk area publik yang dipakai bersama.
 
"Maksimal kapasitas 25 persen untuk pusat kebugaraan sedangkan fasilitas olahraga baik dalam maupun luar ruangan dibatasi 50 persen kapasitas," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat keterangan tertulis, Minggu, 11 Oktober 2020.
 
Menurut dia, jam operasional untuk pusat kebugaraan dan fasilitas olahraga dalam ruangan dibatasi mulai pukul 06.00-21.00 WIB. Sementara, fasilitas olahraga ruang terbuka mulai pukul 05.00-21.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jarak antarorang dan antaralat minimal dua meter dan latihan bersama hanya diperbolehkan di luar ruangan," ucap Anies.
 
Pengelola tempat kebugaran dan fasilitas olahraga harus melengkapi ruangan dengan alat pengatur sirkulasi udara. Mereka wajib mengatur alur pergerakan orang yang berada dalam arena.
 
"Fasilitas olahraga dalam ruangan tak boleh dihadiri penonton. Para pengguna fasilitas diwajibkan menggunakan peralatan olahraga milik pribadi," ujar Anies.
 
Baca: Ini Protokol Khusus Covid-19 PSBB Transisi DKI di Tiap Sektor Usaha
 
Para petugas yang berada di lapangan juga wajib memakai masker, face shield, dan sarung tangan. Hal ini guna mengantisipasi penularan virus korona (covid-19).
 
Anies Baswedan memutuskan menerapkan kembali PSBB transisi. Kebijakan ini berlaku selama dua pekan, mulai Senin hingga Minggu, 12-25 Oktober 2020.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif