Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: MTVN/Arga Sumantri
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Djarot Minta Warga Penerima Program Bedah Rumah Bersyukur

Nasional bedah rumah
Intan fauzi • 06 Juli 2017 13:08
medcom.id, Jakarta: Warga yang mendapat program bedah rumah di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, mengeluh. Warga mengeluhkan denah rumah tidak sesuai kebutuhan.
 
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta warga bersyukur sudah diberi bantuan. Soal denah rumah, ia mengimbau warga ikut memantau saat proses renovasi supaya hasilnya sesuai. Kalau ada kekurangan, warga bisa menambah sendiri.
 
"Warga ini kan kita bantu bedah, gratis toh. Ya warga juga ikut dong harusnya, ikut mengawasi rumahnya sendiri. Kita bantu dengan baja ringan, masa dia enggak mau (ngawasin), terus mau minta jadinya saja. Kalau enggak, komplain," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 6 Juli 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Djarot Pastikan Program Utama Pemprov DKI Berlanjut
 
Djarot sudah meminta pemilik rumah dan warga sekitar bergotong-royong membedah rumah. Supaya warga bisa saling membantu dan mengawasi proses pembangunan.
 
Pemprov DKI tak menjanjikan rumah yang dibedah akan dijadikan rumah mewah. Tujuan utama bedah rumah adalah melindungi warga supaya rumahnya tidak ambruk.
 
"Kita tidak bisa bedah rumah, terus kamu minta bangunin seperti di properti, mau di perumahan, tambah ini, tambah ini. Anda enggak bayar loh, kita bantu loh. Oleh sebab itu, tolong jangan membayangkan bedah rumah seperti tinggal di perumahan," ujarnya.
 
Baca:Tiap Rumah yang Dibedah Dijatah Rp20 Juta
 
Warga Jalan Kelapa Dua RT 15 RW 03 Cilincing, Jakarta Utara, yang mendapat program bedah rumah mengeluh. Selain rumahnya tidak selesai 100 persen, rumah yang semula punya 2 kamar tidur kini menjadi 1 kamar tidur. Bahkan ada rumah yang tidak memiliki plafon.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif