Ilustrasi Wisma Atlet. Medcom.id/Christian
Ilustrasi Wisma Atlet. Medcom.id/Christian

2.562 Pasien di RS Darurat Wisma Atlet Dipulangkan

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 06 Juni 2020 10:58
Jakarta: Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat telah memulangkan ribuan pasien selama pandemi virus korona (covid-19). Namun masih ada pasien yang terinfeksi dan dirawat.
 
"Sampai hari ini, Sabtu, 6 Juni 2020 ada 2.562 orang yang pulang atau sembuh,” kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I TNI Angkatan Laut (AL), Kolonel Marinir Aris Mudian, di Jakarta, Sabtu, 6 Juni 2020.
 
Aris mengatakan sebanyak 4.227 pasien terdaftar di RSD Wisma Atlet sejak Senin, 23 Maret sampai hari ini. Pasien yang dirujuk sebanyak 127 orang, sedangkan pasien meninggal tiga orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, pasien yang menjalani rawat inap sejumlah 569 orang per 6 Juni 2020. Dia menuturkan ada pengurangan 45 orang dari data sebelumnya yakni 614 pasien.
 
"Terdiri atas 332 pria dan 237 wanita," ujar Aris.
 
Adapun, ada penambahan satu orang terjangkit covid-19 menjadi 565 pasien. Sementara, lima orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) nihil.
 
Aris juga mengumumkan data perkembangan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. RSKI Pulau Galang merawat 52 orang positif covid-19.
 
"Sejauh ini data PDP dan ODP di Pulau Galang nihil," ucap Aris.
 
Dia menyebut tidak ada pasien dinyatakan meninggal di RSKI Pulau Galang. Sementara pasien terdaftar hingga kini sejumlah 151 orang, satu pasien dirujuk ke RS lain, dan pasien pulang untuk isolasi mandiri 98 orang.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif