Pengemudi cekik polisi. Dokumentasi/istimewa
Pengemudi cekik polisi. Dokumentasi/istimewa

Tak Terima Ditilang, Pengemudi Cekik Polisi

Nasional tilang
Siti Yona Hukmana • 07 Februari 2020 19:55
Jakarta: Tohab Silaban, pengemudi kendaraan Toyota Agya berpelat B 2340 SIH mencekik anggota satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Bripka Rudy Rustam. Tohab geram karenaditilang.
 
"Ketika Bripka Rudy sedang menulis surat tilang pengemudi tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 7 Februari 2020.
 
Yusri mengatakan, peristiwa itu terjadi Jumat pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Insiden itu terjadi di Tol Angke 2, tepatnya 300 meter setelah pembayaran gardu Tol Angke 2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kronologinya, pada pukul 09.30 WIB Tohab memasuki Tol Angke 2 dan berhenti di bahu jalan. Dia diduga berhenti di jalur darurat itu guna menghindari jam pemberlakuan ganjil genap dengan menunggu hingga pukul 10.00 WIB.
 
Saat itu, Brigadir Eko Budiarto dan Bripka Rudy Rustam tengah berpatroli dari arah Angke 2 menuju ke timur. Kedua petugas melihat kendaraan Toyota Agya yang ditumpangi Tohab.
 
"Petugas membunyikan sirine agar kendaraan tersebut kembali melanjutkan perjalanan, tetapi pengendara itu tidak mau jalan," ujar Yusri
 
Yusri menambahkan, Brigadir Eko turun dan menanyakan surat-surat kendaraan. Setelah pelaku menyerahkan surat, lanjut dia, Brigadir Eko menerangkan bahwa berhenti di bahu jalan dilarang kecuali darurat.
 
Selanjutnya Brigadir Eko meminta petunjuk ke Bripka Rudy, kemudian dilakukan penindakan berupa tilang. Pada saat Bripka Rudy menulis surat tilang pelaku melakukan perlawanan.
 

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif