12 Titik di Jaksel Jadi Langganan Banjir
Ilustrasi banjir. Medcom.id/Rizal.
Jakarta: Sebanyak 12 titik di Jakarta Selatan masih menjadi langganan banjir. Beberapa titik bahkan pernah terendam hingga lima kali.
 
Kepala Suku Dinas Jakarta Selatan Holi Susanto mengatakan, 12 titik itu yakni di Jalan Haji Ipin, Pondok Labu dengan instansi banjir empat kali. Lalu RW 01, 03, 07, 09, dan 10 Kelurahan Pondok Labu sudah terendam lima kali.
 
Kemudian RW 07 Kelurahan Pejaten Timur sudah terendam dua kali. Jalan Kemang Raya depan Kemchick langganan banjir hingga enam kali.
 
Jalan Kemang Utara IX depan pasar jagal langganan banjir empat kali, Jalan Iskandar Muda depan Gandaria City terendam sampai enam kali dan Jalan MT. Haryono di bawah jembatan layang Pancoran terendah dua kali.
 
Sedangkan Terowogan stasiun komuter Cawang di bawah Jalan MT. Haryono pernah banjir hingga lima kali, Kawasan Kelurahan Petogogan (Wijaya Timur Raya) pernah banjir hingga lima kali, dan
Jalan Sultan Hasanudin kawasan Mabes Polri banjir sampai tiga kali.
 
"Jalan Jenderal Gatot Subroto depan Balai Kartini (3 kali tergenang) dan Jalan Jenderal Sudirman depan Universitas Atmajaya (3 kali)" kata Holi saat dihubungi, Jakarta Pusat, Kamis 5 Desember 2018.

Baca: Pemprov DKI Lambat Antisipasi Banjir

Holi menyampaikan, untuk di Kawasan Sudirman pihaknya telah pengerukan saluran air. Sedangkan untuk di Jalan Wijaya sudah dilakukan pengerukan Kali Krukut.
 
"Untuk yang di MT Haryono, setiap hari kami tugas personel kami untuk cek tali-tali air di lokasi tersebut. Lalu menyiapkan pompa alkon dan berkoordinasi dengan PT. Adhi Karya untuk bantuan pompa," ujar dia.
 
Sementara penanganan untuk di kawasan Cilandak dan Pasar Minggu, Suku Dinas SDA telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane (BBWSCC). Sedangkan wilayah lainnya sudah dilakukan perbaikan saluran.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id