Rapat Pengunduran Diri Sandiaga Digelar 27 Agustus

Nur Azizah 21 Agustus 2018 17:14 WIB
pemprov dki
Rapat Pengunduran Diri Sandiaga Digelar 27 Agustus
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berbincang bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kanan) saat memimpin rapat di Kantor Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.
Jakarta: DPRD DKI dan Pemprov DKI Jakarta menetapkan rapat pengunduran diri mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno digelar 27 Agustus 2018. Penetapan ini disepakati melalui rapat Badan Musyawarah di DPRD DKI Jakarta.

Dalam rapat itu, Sandiaga diwajibkan hadir untuk membacakan surat pengunduran diri secara langsung. Ini berkaca pada pengunduran diri Presiden Joko Widodo saat menjadi gubernur DKI Jakarta 2014.

"Jadi, tolong Pak Sandi diundang untuk mengucapkan berhenti menjadi wakil gubernur. Itu dibacakan sendiri oleh Pak Sandiaga Uno," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di kantornya, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Agustus 2018.


Setelah Sandi membaca pengunduran diri, DPRD akan menjawab surat pengunduran diri Sandi. "Ya, dia kan membuat surat kepada kita pemberhentian jadi wakil gubernur. Surat itu kita jawab," ungkap dia.

Sandiaga mengundurkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta pada Jumat, 10 Agustus 2018. Sejak itu, bangku wagub kosong.

Baca: PKS Bebas Ajukan Wagub Asal Anies Kader Gerindra

Polemik siapa yang akan duduk di bangku wagub masih bergulir. Sejumlah nama muncul, mulai dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Hingga saat ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menunggu nama yang disodorkan kepadanya. Ia tak mau memberikan usulan siapa yang akan menjadi pendampingnya di Ibu Kota.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id