Taman Satwa Anak menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id
Taman Satwa Anak menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id

Pusat Primata dan Taman Satwa Anak Terfavorit di Ragunan

Nasional perayaan natal dan tahun baru
M Sholahadhin Azhar • 26 Desember 2017 18:45
Jakarta: Pengunjung Kebun Binatang Ragunan memiliki tempat favorit untuk dijadikan destinasi. Pertama yakni Pusat Primata yang menampilkan gorilla, orang utan dan monyet.
 
"Pengunjung suka datang ke Pusat Primata. Mereka bisa melihat simpanse dan gorila di sana, paling ramai di situ memang," kata Humas Ragunan Wahyudi Bambang di lokasi, Selasa, 26 Desember 2017.
 
Pada Senin, 25 Desember 2017, bertepatan dengan perayaan Natal, Kebun Binatang Ragunan menggelar atraksi fauna. Beberapa satwa diberikan kado berisi makanan spesial. Gorila juga kebagian diberikan kado. Hal ini menarik minat masyarakat untuk mengunjungi pusat primata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wahyudi mengatakan, para pengunjung tidak keberatan diberi tambahan biaya untuk masuk ke wahana tersebut. Menurutnya, biaya tambahan sebesar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu tak menjadi beban bagi masyarakat. Sebab, ada berbagai jenis satwa di pusat primata yang tak ada di area lainnya.
 
Baca: 52 Ribu Orang Jejali Ragunan
 
Selain Pusat Primata, pengunjung juga sering mengunjungi wahana berbayar Taman Satwa Anak. Rata-rata mereka membawa anak mereka bermain di sana. Banyak satwa yang jinak dan bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Arena outbond mini juga disediakan di wahana itu.
 
"Anak-anak bisa bermain dengan leluasa, mereka juga bisa belajar dari hewan-hewan yang jinak. Ini tempat favorit kedua setelah pusat primata," sebut Wahyudi.
 
Kebun Binatang Ragunan menjadi destinasi warga untuk mengisi liburan. Di hari pertama libur Natal misalnya, ada 91 ribu warga yang mengunjungi taman satwa di Jakarta itu. Sementara itu, di hari kedua ini, pengunjung mencapai 55 ribu orang.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi