Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Pemprov DKI Ajak Wilayah Penyangga Tekan Positivity Rate Covid-19

Nasional dki jakarta Virus Korona
Cindy • 06 Agustus 2020 16:36
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh wilayah penyangga Ibu Kota menurunkan persentase kasus positif (positivity rate) covid-19 Jakarta. Tak bisa dipungkiri, daerah penyangga menyumbang positivity rate 7,4 persen di Ibu Kota.
 
"Yang jadi kendala gimana kita sinergikan Jakarta dengan Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Enggak mungkin Jakarta bergerak sendiri," ucap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti lewat diskusi daring, Kamis, 6 Agustus 2020.
 
Widyastuti menyebut hampir empat juta warga di sekitar Jakarta hilir mudik ke Ibu Kota sebelum covid-19. Meski kini berkurang, pergerakan orang tersebut menyumbang angka positif di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengajak wilayah penyangga meningkatkan kapasitas tes covid-19 demi menekan angka penularan. "Dengan upaya testing kami yang luar biasa tanpa dibarengi dukungan dari tetangga kita, itu akan menyulitkan kita karena tidak akan selesai-selesai," ujar Widyastuti.
 
Baca:Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 466 Orang
 
Positivity rate covid-19 di Jakarta menyentuh angka 7,4 persen dalam sepekan terakhir. Angka tersebut sudah melebihi standar minimal yang ditentukan organisasi kesehatan dunia (WHO), yakni lima persen.
 
"Artinya Jakarta lebih tinggi, ini menjadi kewaspadaan kita bahwa upaya kita harus lebih gencar supaya bisa tekan positivity rate di bawah itu," kata dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif