Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Foto: Medcom.id/Cindy
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Foto: Medcom.id/Cindy

Pemprov DKI Akan Kirim Surat Lagi ke Mensesneg

Nasional Formula E
Sri Yanti Nainggolan • 14 Februari 2020 19:59
Jakarta: Pemprov DKI akan mengirim ulang surat balasan pada Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka dalam hal ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno.Ini terkait salah ketik dalam surat.
 
"Nanti kita susulkan (surat) perbaikan," ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020.
 
Saefullah menuturkan surat akan meminta maaf terkait kesalahan penulisan rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) terkait Formula E. Mestinya, yang tertulis Tim Sidang Pemugaran (TSP).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemprov DKI Jakarta membantah surat balasan pada Pratikno terkait penyelenggaraan Formula E dimanipulasi. Saefullah menyebut ada kekeliruan di naskah.
 
"Salah input yang mengetik, diperbaiki saja," ujar Saefullah saat dikonfirmasi.
 
Pemprov DKI Akan Kirim Surat Lagi ke Mensesneg
Desain sementara sirkuit Formula E di Monas, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membalas surat tindak lanjut persetujuan Komisi Pengarahan (Komrah) terkait penyelenggaraan Formula E. Dalam surat yang ditujukan ke Mensesneg Pratikno selaku ketua komisi pengarah, Anies mengaku telah mendapat rekomendasi dari TACB DKI Jakarta.
 
Rekomendasi tersebut dituangkan dalam surat Kepala Dinas Kebudayaan, 20 Januari 2020 Nomor 93/-1.853.15 tentang Penyelenggaraan Formula E. Namun, TACB membantah memberikan rekomendasi terkait penyelenggaraan Formula E .
 
"Tim pemugaran enggak pernah kasih izin, yang ada adalah rekomendasi," ujar Ketua Tim Sidang Pemugaran DKI Jakarta TACB, Bambang Eryudhawan, saat dihubungi, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif