Ilustrasi--Medcom.id
Ilustrasi--Medcom.id

7 Pengguna Narkoba Ditangkap di Tempat Hiburan Malam

Nasional narkoba
Siti Yona Hukmana • 30 Desember 2018 10:08
Jakarta: Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) melakukan razia di tempat hiburan malam di wilayah Jakarta pada Sabtu, 29 Desember 2018 malam. Sebanyak 75 orang dilakukan pemeriksaan urine.
 
"Ada tujuh yang kita temukan terindikasi menggunakan narkoba jenis methapetamin dan TAC," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Minggu, 30 Desember 2018.
 
Tujuh orang yang terindikasi menggunakan narkoba itu terdiri dari empat wanita dan tiga pria. Argo mengatakan, tujuh orang ini langsung dibawa ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah test awal kita dan malam ini kita bawa ke Polda Metro, dan besok (Minggu, 30 Desember 2018) akan kita lakukan uji kembali di laboratorium Polda Metro Jaya. Kita akan tanyakan kembali, nanti teknisnya Dokkes yang akan menjelaskan," ungkap Argo.
 
Lebih lanjut, Argo mengaku dari razia yang dilakukan itu, tidak menemukan barang bukti. Sementara, razia dilakukan untuk menangkap pengedar narkoba di Jakarta.
 
"Ya kita intinya mau mengecek peredaran masih banyak atau tidak di Jakarta ini ya, begitu kita cek, ternyata sudah menurun," ujarnya.
 
Direktur Reserse Narkoba Kombes Suwondo Nainggolan menegaskan, tidak main-main dalam pengedaran narkoba. Ia memastikan polisi akan terus berjaga.
 
"Pesan kepada para penyalahguna narkoba, bahwa polisi tidak libur dan kita akan terus melakukan operasi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, baik yang pengguna, pengedar, bandar, dengan pola tertutup, dan mengejar jaringan ke atasnya," pungkas dia.
 
Baca: Steve Emmanuel Genapi Daftar 10 Artis Terjerat Narkoba di 2018
 
Dengan demikian, Suwondo berharap Ibu Kota Jakarta bebas dari narkoba. Terutama pada perayaan Tahun Baru 2019 tanpa narkoba. "Jadi kita akan terus melakukan operasi sampai dengan malam tahun baru, dengan cara tertutup, yaitu masuk ke tempat-tempat hiburan. Apabila ada yang menggunakan atau menyalurkan kita lakukan penangkapan," imbuhnya.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi