Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/M Irfan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/M Irfan

Wagub DKI Minta Pedemo Menjalani Rapid Test

Nasional Virus Korona Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Kautsar Widya Prabowo • 20 Oktober 2020 16:51
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta peserta unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) melalukan rapid test atau tes cepat covid-19. Ini untuk mencegah adanya klaster unjuk rasa UU Ciptaker.
 
"Jangan sampai punya niat baik memperjuangkan sesuatu tapi justru kembali ke rumah masing-masing nanti membawa virus tanpa disadari tanpa diketahui yang bersangkutan terpapar," ujar Riza di Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2020.
 
Dia khawatir jumlah pedemo yang terpapar covid-19 kembali bertambah. Tercatat dari 1.172 pedemo yang diamankan oleh aparat kepolisian, ada yang terkonfirmasi reaktif covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada 27 yang reaktif, itu belum semua. Jumlahnya kan banyak," kata dia.
 
Baca: Perda Penanggulangan Covid-19 Perkuat Jaminan Sosial
 
Apabila tetap melakukan unjuk rasa, Ariza meminta pedemo menaati protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker sesuai dengan standar kesehatan.
 
"Tolong diperhatikan agar semuanya siapa saja untuk menggunakan masker jangan sampai adanya demo menjadi klaster baru di demo," kata dia.
 
Sebelumnya, polisi mengamankan ratusan peserta aksi menolak UU Ciptaker di DKI Jakarta. Sebanyak 27 pedemo yang ditangkap dinyatakan reaktif covid-19.
 
Sebanyak 22 orang yang dinyatakan reaktif itu dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sisanya melakukan isolasi mandiri.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif