Petugas gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan sejumlah baliho dan spanduk-spanduk yang tidak memiliki izin di Ibu Kota. MI/Andi Widiyanto
Petugas gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan sejumlah baliho dan spanduk-spanduk yang tidak memiliki izin di Ibu Kota. MI/Andi Widiyanto

Wagub DKI: Pemprov Gandeng Forkopimda dalam Menegakkan Aturan

Nasional tni dki jakarta baliho fpi Muhammad Rizieq Shihab
Putri Anisa Yuliani • 24 November 2020 12:02
Jakart: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selalu melibatkan elemen Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam setiap penerapan kebijakan. Termasuk dalam pencopotan baliho bergambar Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.
 
"Kami (Pemprov DKI) bekerja sama dengan jajaran Forkopimda di internal dengan kodam, polda, kajati. Semua (elemen)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 24 November 2020.
 
Pencopotan baliho ormas Front Pembela Islam (FPI) bentuk kebijakan TNI yang sudah lama bekerja sama dan bersinergi. Pemprov DKI Jakarta semakin memperkuat kerja sama dalam penegakan aturan, terlebih dalam kondisi pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebab, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta memiliki beban kerja lebih saat pandemi. Selain ketertiban umum, Satpol PP harus menegakkan aturan PSBB.
 
Baca: Ketokohan Rizieq Shihab Dinilai Hanya Fenomena Sesaat
 
Kerja sama yang sudah terjalin sangat membantu Pemprov DKI Jakarta. Terutama untuk menegakkan aturan.
 
"Jadi hubungan kami dengan jajarannya, Forkopimda sangat baik , saling mengisi, saling melengkapi dalam mengambil kebijakan," tegas dia.
 
Sebelumnya, pencopotan baliho bergambar Rizieq, pimpinan Front Pembela Islam (FPI), oleh aparat TNI viral. Pencopotan itu mendapat dukungan dari masyarakat dan sejumlah tokoh.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif