Petugas PPSU membersihkan sisa kerusuhan di halte TransJakarta/Medcom.id/Christian.
Petugas PPSU membersihkan sisa kerusuhan di halte TransJakarta/Medcom.id/Christian.

Sampah Demo UU Cipta Kerja di Jakarta 398 Ton

Nasional dki jakarta Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Cindy • 09 Oktober 2020 14:18
Jakarta: Sebanyak 1.100 personel Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membersihkan sampah di sejumlah titik aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Ratusan ton sampah diangkut.
 
"Sampah yang terkumpul itu sampai 398 ton. Kita bersihkan dari kemarin malam sampai sekarang," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih saat dikonfirmasi, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Andono mengatakan 12 unit penyapu jalan otomatis (road sweeper) dikerahkan. Pihaknya juga menyediakan 12 unit mobil pick up, 20 unit truk sampah anorganik, dan 30 unit truk sampah typer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Demo Usai 2.714 PPSU Jakarta Pusat Bersihkan Sisa Kerusuhan
 
"Kami juga siapkan 1.000 karung dan 500 sapu. Sampahnya ada puing, pecahan kaca, dan sampah lainnya dari sisa aksi massa kemarin," ucap Andono.
 
Menurut dia, petugas dan armada masih terus membersihkan jalan dan sejumlah fasilitas umum. Andono memastikan sampah-sampah tersebut akan bersih hari ini.
 
"Kami lakukan gerebek puing di lintasan Transjakarta dari Thamrin sampai dengan Gajah Mada. Kita terus bergerak dan menyisir sampai tuntas," tutup Andono.
 
Demonstrasi menolak UU Ciptaker berujung kerusuhan. Bentrokan antara massa pendemo dan aparat kepolisian tak bisa dihindari. Demonstran juga merusak rumah toko (ruko) yang berada di sekitar lokasi demo.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif