Ilustrasi/MI/Bary Fathahillah
Ilustrasi/MI/Bary Fathahillah

Penumpang KRL Meningkat Drastis pada November

Nasional krl Virus Korona
Sri Yanti Nainggolan • 14 November 2020 13:35
Jakarta: PT KAI Commuter mencatat peningkatan jumlah penumpang tertinggi pada November 2020. VP Corporate Communications KAI Commuter Anne Purba menyebut peningkatan itu merupakan yang tertinggi selama pandemi virus korona (covid-19).
 
"Sepanjang November ini, volume pengguna kereta rel listrik (KRL) menyentuh angka 400 ribu pengguna pada hari kerja," ucap Anne dalam keterangan tertulis, Sabtu, 14 November 2020.
 
Dia tak membeberkan data perbandingan jumlah penumpang. Namun Anne menyebutjumlah itu masih 40 persen dari rata-rata volume pengguna KRL setiap hari di masa normal. Pergerakan penumpang paling banyak di jam-jam sibuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data KAI Commuter pada Senin, 11 November 2020, menunjukkan pergerakan pengguna terpusat pada 07.00 WIB dan 08.00 WIB. Lebih dari 72 ribu pengguna menggunakan KRL pada waktu tersebut.
 
Mobilitas pengguna juga terkonsentrasi pada pukul 18.00 WIB. Jumlahnya mencapai lebih dari 40 ribu pengguna dalam kurun waktu satu jam.
 
KAI Commuter menambah jumlah perjalanan KRL dan mengembalikan jam operasional KRL ke normal. Sejak 19 Oktober 2020, jumlah perjalanan ditambah dari 975 menjadi 997 perjalanan tiap hari. Kemudian, jam beroperasi kembali normal, yakni sejak pukul 04.00 hingga 24.00 WIB.
 
"Penambahan jumlah perjalanan dan normalisasi jam operasional tersebut diharapkan membuat para pengguna KRL lebih leluasa dalam merencanakan perjalanan sehingga dapat menghindari jam-jam sibuk dimana pengguna cukup padat," tutup Anne.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif