Ilustrasi banjir di DKI Jakarta. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi banjir di DKI Jakarta. Medcom.id/M Rizal

Hujan Sejak Pagi, Tujuh RT dan 15 Jalan di Jakarta Kebanjiran

Nasional banjir jakarta dki jakarta musim hujan
Cindy • 24 Januari 2021 14:23
Jakarta: Sebanyak tujuh rukun tetangga (RT) di DKI Jakarta terendam banjir pada Minggu, 24 Januari 2021. Hujan berintensitas tinggi yang berlangsung sejak pagi menyebabkan sejumlah wilayah tergenang.
 
"Ketujuh RT yang terkena banjir berada di Jakarta Utara dan Jakarta Timur," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insyaf lewat keterangan tertulis, Minggu, 24 Januari 2021.
 
Tiga RT yang terendam banjir berada di Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara. Ketinggian air mencapai 10 sentimeter (cm).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak satu RT di Kelurahan Malaka Sari, Jakarta Timur, terendam banjir dengan ketinggian air 20 cm. Sementara itu, tiga RT di Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 80 cm.
 
"Sebanyak 15 ruas jalan juga tergenang air dengan ketinggian berkisar antara 10-45 cm," ungkap dia.
 
Baca: Hujan Disertai Petir Diramalkan Melanda Sebagian Wilayah DKI
 
Ada empat titik banjir di Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Antara lain di Jalan Dermaga; Jalan Komplek Bermis 2; Jalan Komplek Bermis 4; dan Jalan Kerapu.
 
Sedangkan, dua titik banjir berada di Jalan Benda Raya dan Jalan Kampung Belakang, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat. Sementara itu, sembilan ruas jalan lain yang terendam banjir berada di Duren Sawit, Jakarta Timur.
 
Genangan dilaporkan terjadi di Jalan Raya Bekasi; Jalan Kp. Baru; dan Jalan Pahat, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung. Lalu, Jalan Taman Malaka Selatan 3B; Jalan Rasuan Duren Sawit; Jalan Lembah Aren; Jalan Kelapa Sawit 1; Kalan Janur 2; dan Jalan Lembah Palem. 
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif