Ilustrasi bioskop.
Ilustrasi bioskop.

DKI Tak Izinkan Bioskop Hingga Tempat Rekreasi Beroperasi

Nasional DKI Jakarta Virus Korona bioskop protokol kesehatan PSBM
Kautsar Widya Prabowo • 23 Juni 2021 14:32
Jakarta: Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta memperketat aktivitas sektor usaha parawisata. Sejumlah usaha diwajibkan tutup sementara.
 
Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Disparekraf Nomor 419 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro pada Sektor Usaha Pariwisata. Regulasi diteken pelaksana tugas (Plt) Kepala Disparekraf Gumilar Ekalaya, Selasa, 22 Juni 2021.
 
"Keputusan ini berlaku sejak 22 Juni hingga 5 Juli 2021," dikutip dari salinan SK Nomor 419 Tahun 2021 yang diterima Medcom.id, Rabu, 23 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah tempat usaha pariwisata yang tidak diizinkan beroperasi, yakni salon atau babershop, golf, seminar atau workshop di hotel, dan gedung pertemuan.
 
Kemudian, kawasan pariwisata yang meliputi Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan lain-lain. Namun, masyarakat yang menuju hotel di area parwisata tetap diizinkan.
 
(Baca: Anies Wajibkan Seluruh Perkantoran WFH 75%)
 
Selanjutnya, museum dan galeri, wisata tirta yang meliputi olahraga dan rekresi air di danau, laut, dan pantai juga ditutup. Pusat kesegaran, jasmani, dan gym juga tidak diizinkan beroperasi.
 
Selain itu, bioskop, bowling, billiard, dan seluncur yang sudah memiliki izin penyelenggara tidak boleh beroperasi. Disparakreaf juga tidak memperbolehkan operasional waterprak yang sudah memiliki izin penyelenggaraan, seperti gelanggang renang, kolam renang, serta arena permainan anak yang sudah memiliki izin penyelenggaran.
 
Sementara itu, usaha penyedia jasa akomodasi, rumah makan, akad nikah, pemberkatan, upacara pernikahan di hotel atau gedung, dan resepsi pernikahan tetap dizinkan beroperasi. Namun dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan ketat.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif