Anggota DPRD DKI Gembong Warsono. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.
Anggota DPRD DKI Gembong Warsono. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.

Anies Diminta Tuntaskan Program Prioritas

Nasional pemprov dki
Sri Yanti Nainggolan • 15 Oktober 2019 13:47
Jakarta: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono berharap Gubernur DKI Anies Baswedan menyelesaikan program prioritas pasca dua tahun memimpin. Ia juga menyinggung soal kekosongan wakil gubernur.
 
"Bagaimana antisipasi Pak Anies menghadapi musim penghujan, apakah Pak Anies sudah memprediksi, langkah antisipasi banjir," kata Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019.
 
Selain itu, Gembong juga menyoroti hunian masyarakat Jakarta. Menurutnya, Anies hanya fokus pada program DP 0 Rupiah. Padahal, ada rumah susun sewa yang tak mendapat perhatian penuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Anies tidak boleh hanya bertumpu pada DP rumah nol rupiah, tapi penyediaan rusun sewa juga harus jadi prioritas. Tujuannya, agar jumlah warga masyarakat yang menikmati subsidi dari Pemprov DKI lebih diperbanyak," papar dia.
 
Namun, Gembong tak menjabarkan lebih detail mana saja dari 23 program prioritas yang belum menjadi fokus selama dua tahun ini.
 
Banyaknya pekerjaan rumah Anies tersebut tak lepas dari tidak adanya wakil gubernur yang mendampingi Anies. Oleh karena itu, Gembong mendorong agar jabatan itu segera diisi.
 
"Caranya bagaimana? Pak Anies melakukan komunikasi politik dengan partai pengusung. Itu saja. Walaupun Pak Anies tidak punya kewenangan,tetapi beliau punya peran. Peran itu harus dimainkan," katanya.

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif