Ilustrasi pembangunan LRT. (FOTO: ANT/Yulius Satria Wijaya).
Ilustrasi pembangunan LRT. (FOTO: ANT/Yulius Satria Wijaya).

Pemda DKI-Tangsel Bahas Integrasi Transportasi Massal

Nasional pemprov dki tangerang selatan
Intan Yunelia • 04 April 2018 01:02
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan membahas isu integrasi transportasi kedua wilayah. Hal itu dibahas dalam rapat kerja kepala daerah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodetabekjur) di Balai Kota.
 
"Banten kita ada tiga yaitu Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Salah satunya persoalan kemacetan," kata Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 3 April 2018.
 
Airin mengatakan, banyak warganya yang bekerja sehari-hari di Jakarta. Makanya, butuh sinergi dari pemerintahan Jakarta dan Tangsel membangun jaringan jalan dan integrasi transportasi massal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Transportasi massal, misal itu dari kereta api, MRT (Mass Rapid Transit), LRT (Light Rail Transit), BRT (Bus Rapid Transit) atau juga angkutan massal lain," ujar Airin.
 
Selain soal transportasi, kedua Pemda juga membahas sarana air bersih. Nantinya, kata Airin, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait akan intensif mengadakan pertemuan guna menindaklanjuti pembahasan hari ini.
 
"Akan dirumuskan masing-masing SKPD. Sehingga ada timetable siapa berbuat apa," ucapnya.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan rapat kerja dengan kepala daerah Jabodetabekjur. Rapat menyangkut kerjasama lima isu strategis. Rapat ini dihadiri oleh pejabat provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Ada sembilan bupati/wali kota yang turut datang.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif