Sandi Belum Tentukan Waktu Penutupan Tiga Simpang di Mampang

Nur Azizah 01 Juni 2018 15:33 WIB
sandiaga uno
Sandi Belum Tentukan Waktu Penutupan Tiga Simpang di Mampang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Medcom.id/Yona Hukmana.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno membiarkan tiga simpang di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, terbuka sementara. Tiga simpang itu akan ditutup setelah sosialisasi dilakukan.

"Saya sama Pak Wali Kota lagi menunggu kapan akan sosialisasi dan itu harus masif karena banyak masyarakat yang melintas di sana," kata Sandi di Situ Babakan, Jakarta Selatan, Jumat 1 Juni 2018.

Sandi bakal berkoordinasi ulang dengan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk memastikan waktu penutupan tiga simpang di Mampang Prapatan. Sandi belum memastikan apakah akan memberlakukan sistem buka tutup atau tidak.


"Untuk memastikan apakah ini tepat waktunya dan itu lakukan secara serentak atau bergantian buka tutup. Ini yang sekarang lagi dikaji," ungkapnya.

Terkait sosialisasi, Sandi menyebut bakal membeberkan perhitungan dari alat Digital Traffic Management System (DTMS). Ada ukuran detail dari perangkat itu mengenai efektivitas penutupan simpang di Mampang. Misalnya jarak tempuh jika mereka memutar di depan Garasindo.

Sandi mengklaim alat tersebut membuktikan waktu tempuh berputar akan jauh lebih singkat beberapa menit, dibandingkan melewati persimpangan.

"Kalau berputar di satu titik dia akan memakan waktu tujuh menit, kalau tidak akan memakan waktu sembilan menit. Jadi kelihatannya jauh, tapi sebetulnya lancar. Itu yang menjadi opsi," kata Sandi.

Seperti diketahui, tiga rute simpang yang ditutup adalah di Simpang Jalan Mampang Prapatan Raya-Jalan Mampang Prapatan VII-Jalan Mampang Prapatan VIII, Simpang Jalan Mampang Prapatan Raya-Jalan Duren Tiga Raya-Jalan Kemang Utara IX dan Simpang Jalan Mampang Prapatan Raya-Jalan Duren Bangka-Jalan Duren Tiga Selatan.

Ketiga persimpangan itu ditutup dan masyarakat dari arah utara menuju barat, diminta berputar di depan Garansindo. Sementara lalu lintas dari barat menuju selatan, yang semula belok kanan menuju Ragunan, dialihkan untuk belok ke kiri dan berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.




(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id