Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Anies Bakal Terapkan Vaksin Booster Sebagai Syarat Mobilitas

Kautsar Widya Prabowo • 07 Juli 2022 17:40
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menerapkan aturan vaksin booster sebagai syarat mobilitas. Namun, penerapan itu masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.
 
"Tapi sekarang ini, ditetapkan wajib atau tidak oleh pemerintah untuk beraktivitas yuk kita ambil tanggung jawab, toh ini melindungi kita semua bukan," ujar Anies di Taman Ismail Marzuki (TIM), di Jakarta Pusat, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Anies meminta masyarakat melakukan vaksin booster bukan karena adanya perintah dari pemerintah. Melainkan kesadaran untuk melindungi diri sendiri dari ancaman covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yuk kita ambil tanggung jawab, datangi tempat-tempat yang melayani fasilitas kesehatan lakukan itu sehingga kita terlindungi," ucap dia.
 
Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pemberlakuan vaksin booster sebagai syarat mobilitas masyarakat baru akan diterapkan, paling lama dua minggu lagi. Hal tersebut didasarkan pada hasil Rapat Terbatas Kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
"Pemerintah akan kembali menerapkan kebijakan insentif dan disinsentif dengan kembali mengubah dan memberlakukan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat mobilitas masyarakat ke area publik," kata Luhut dalam keterangan tertulis, Selasa, 5 Juli 2022.
 

Baca: Siap-siap, Vaksin Booster Bakal Jadi Syarat Mobilitas!


Dia menjelaskan aturan vaksin booster tersebut berlaku untuk semua moda transportasi, yaitu darat, udara, dan laut. Aturan ini akan diberlakukan paling cepat dua minggu lagi.
 
"Pemerintah juga akan kembali menerapkan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan baik udara, darat, maupun laut, yang akan dilakukan maksimal dua minggu lagi," ujarnya.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif