Jalan Sunter ITC Cempaka Mas banjir. Foto: Medcom/Yurike Budiman
Jalan Sunter ITC Cempaka Mas banjir. Foto: Medcom/Yurike Budiman

Jalan Sunter ITC Cempaka Mas Ditutup Akibat Banjir

Nasional banjir jakarta cuaca ekstrem Jakarta Banjir
Yurike Budiman • 23 Februari 2020 11:04
Jakarta: Jalan Sunter ITC Cempaka Mas, tepatnya di samping Pabrik Astra Honda Motor (AHM), Jakarta Utara, terendam banjir setinggi di atas 50 sentimeter. Akses jalan dari Yos Sudarso ke arah Mandor Iren, Sunter Jaya, dan sebaliknya pun ditutup sejak pukul 04.00 WIB.
 
Pantauan Medocom.id, banyak kendaraan diarahkan masuk ke jalan yang mengarah ke ITC Cempaka Mas, untuk menghindari genangan. Kali Utan Kayu yang berada di samping pabrik Honda sudah tak terlihat lagi akibat banjir.
 
Risman, salah satu warga, mengatakan, air mulai meninggi sejak pukul 03.00. Menurutnya, ini banjir terparah ketimbang banjir awal 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Titik Banjir di Jakarta Pagi Ini
 
"Ini paling parah sih, paling tinggi. Tadi subuh itu sedada orang dewasa, sekarang sudah pukul 10.00 baru surut 15 sentimeter," kata Risman saat ditemui di lokasi, Jalan Sunter ITC Cempaka Mas, Sunter Jaya, Jakarta Utara, Minggu, 23 Februari 2020.
 
Risman mengatakan, daerah tersebut memang sudah langganan banjir. Terlebih, jika ada air kiriman dari Katulampa, Bogor, Jawa Barat.
 
"Kalau di sana debit airnya besar, di sini pasti kena. Pokoknya langganan dari dulu," ujarnya.
 
Jalan Sunter ITC Cempaka Mas Ditutup Akibat Banjir
Suasana banjir di Suter Jaya. Medcom/Yurike Budiman
 
Muhammad Farhan, PJLP UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mengatakan sudah mengerahkan 10 petugas gabungan untuk membantu para pengendara yang hendak melewati genangan tepat di jembatan pintu air Honda 2, Sunter.
 
"Banyak yang lewat sini kami bantu karena sudah banyak juga yang mogok, kemasukan air. Di sini sampai 50 sentimeter tingginya. Mobil motor masih bisa masuk kalau mau arah Sunter atau Yos Sudarso," kata Farhan.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif