Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadapi vonis hakim. Foto: MI/Ramdani.
Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadapi vonis hakim. Foto: MI/Ramdani.

Menitipkan Bedah Rumah

Nasional pemprov dki bedah rumah
Media Indonesia • 17 Mei 2017 09:23
medcom.id, Jakarta: Dua bus milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berwarna perak bercorak oranye terparkir di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa 16 Mei 2017, pukul 10.51 WIB. Tak lama berselang rombongan pejabat berseragam cokelat turun dari bus.
 
Mereka inginuntuk menjenguk Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tampak Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Saefullah dan sejumlah wali kota. Mereka pun cipika-cipiki dengan Ahok.
 
Ahok tetap berbicara dengan penuh semangat. Segar dan ceria. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengenakan kemeja abu-abu dan celana panjang serta memakai sepatu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yang membedakan ialah tubuh Ahok agak langsing sejak ditahan di Mako Brimob pada 10 Mei lalu. Sebelumnya, dia ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, seusai divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.
 
"Ya, kita tengokin bagaimana keadaannya. Fisiknya lebih kurus sedikit. Dulu kan agak gemuk," tutur Saefullah di Gedung Balai Kota, kemarin.
 
Dalam kesempatan itu, Ahok menitipkan program rumah susun dan program bedah rumah yang dibiayai corporate social responsbility (CSR) pihak swasta. Menurut Ahok, banyak warga membutuhkan bantuan perbaikan rumah. Semua material, kata dia, disiapkan.
 
Baca: Pesan Ahok saat Dijenguk Jajaran Pejabat DKI
 
Ahok bahkan minta program tersebut dilanjutkan lagi pada 2018. "Yang ngerjain itu PPSU (petugas penanganan prasarana dan sarana umum) yang punya sertifikasi," imbuh Saefullah mengutip Ahok.
 
Baca: Ahok Siapkan Hati untuk Hidup di Penjara
 
Di sisi lain, dengan gaya rileks, Ahok sempat berkelakar bahwa dirinya sudah ikhlas berada di dalam penjara untuk dua tahun ke depan. "Tadi dia (Ahok) bilang sudah siapkan hatinya dua tahun di situ," kata Saefullah.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif