Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di Jakarta. (Istimewa)
Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di Jakarta. (Istimewa)

Ganjar Dinilai Pantas Meneruskan Estafet Kepemimpinan di 2024

Nasional pemilu DKI Jakarta capres Pilpres Relawan
Lukman Diah Sari • 19 April 2022 03:34
Jakarta: Relawan Santri Dukung Ganjar Nasional mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju presiden dalam Pemilu 2024. Ganjar dinilai pantas meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini. 
 
Selain memberikan dukungan untuk Ganjar, para relawan itu juga meluncurkan sejumlah kegiatan unggulan. Belasan program akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. 
 
"Dukungan hadir sendiri karena Bapak Ganjar ini adalah sosok yang ideal. Hal itu bisa dilihat dari pengalamannya sebagai gubernur dan pernah menjadi anggota DPR RI," ungkap Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amiruddin, di Gedung Darul Aitam, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 18 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya menilai Ganjar memiliki sifat yang humanis dan tidak berjarak dengan masyarakat. Hal itu tampak saat Ganjar sering menemui massa aksi beberapa waktu lalu.
 
"Ketika masyarakat menyampaikan aspirasi, Bapak Ganjar selalu mau duduk bareng dan mencari solusi terbaik. Dengan kesederhanaannya itu Bapak Ganjar sangat pantas meneruskan estafet kepemimpinan di 2024," tutur dia. 
 
Baca: Pensiunan PNS dan BUMN Minta Ada Ambang Batas Maksimal Pencalonan Presiden
 
Adapun 14 program unggulan yang diluncurkan adalah gerakan wakaf Al-Qur'an untuk pesantren, wakaf air minum santri, beras untuk santri, operasi sahur dan buka bersama gratis, dan teman dai. Lalu, bantuan usaha santri disabilitas, operasi pangan gratis, safari subuh dan borong makanan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 
"Santri peduli stunting atau gizi, beasiswa santri kelas 11-12, sarung lebaran untuk santri, wirausaha untuk santri, operasi pasar murah, dan safari pesantren," kata Acep.
 
Acep menyebut deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo telah hadir di 15 wilayah yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatra Selatan, Lampung. Kemudian, Jambi, Sumatra Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif