ilustrasi vaksinasi/Medcom.id.
ilustrasi vaksinasi/Medcom.id.

Warga Jakarta Utara Diingatkan Booster Meski Covid-19 Terkendali

Putri Anisa Yuliani • 19 Mei 2022 12:32
Jakarta: Warga Jakarta Utara diingatkan mengambil vaksin boosterPenyuntikan booster dinilai tetap dibutuhkan meski pandemi covid-19 relatif terkendali.
 
"Ini juga sudah dijadikan persyaratan bagi pelaku perjalanan luar dan dalam negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap, sehingga tidak perlu melakukan test antigen atau PCR," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati, di Jakarta, Kamis, 19 Mei 2022.
 
Menurut dia, transisi dari pandemi menuju endemi mempertimbangkan perilaku masyarakat. Meski pemerintah melonggarkan pemakaian masker di ruang terbuka, warga diminta tetap mengutamakan pencegahan penularan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yudi mengatakan pencegahan covid-19 dapat dilakukan dengan vaksinasi dan protokol kesehatan. Vaksin booster dan pemakaian masker di ruang tertutup tetap diutamakan.
 
Baca: 29,6 Juta Masyarakat Rentan dan Umum Terlindungi Vaksin Booster
 
"Penerapan protokol kesehatan tetap harus dijaga sesuai dengan kondisi dan tempat beraktivitas masing-masing," kata Yudi.
 
Menurut dia, membaiknya pengendalian covid-19 ditandai dengan peningkatan antibodi warga. Survei sero pemerintah menunjukkan 99,2 persen masyarakat Jawa-Bali memiliki antibodi yang baik.
 
Kementerian Kesehatan juga membeberkan hasil pemantauan terkait vairan Omicron. Jenis covid-19 itu dominan di Indonesia namun tak mengakibatkan lonjakan kasus yang tinggi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif