Petugas menyelidiki penyeban kebakaran/Medcom.id/Yurike.
Petugas menyelidiki penyeban kebakaran/Medcom.id/Yurike.

Stasiun LRT Pegangsaan Dua Terbakar

Nasional kebakaran DKI Jakarta Pemadam Kebakaran lrt
Yurike Budiman • 03 Agustus 2021 13:42
Jakarta: Kebakaran terjadi di area Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, Jalan Raya Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa pagi, 3 Agustus 2021. Kebakaran dimulai dengan munculnya asap tebal pada pukul 09.14 WIB di Kantor LRT.
 
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Ira Yuanita, membenarkan kejadian tersebut. Api diduga berasal dari Gedung Kantor MCC Depo LRT.
 
"Sekitar pukul 09.00 WIB, terdengar bunyi yang cukup keras di lantai 4 gedung Kantor MCC Depo LRT Jakarta. Saat insiden terjadi, titik api hanya terdapat di satu ruangan saja dan tidak menyebar," kata Ira melalui keterangan tertulis, Selasa, 3 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Rumah di Gandaria Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 2 Miliar
 
PT LRT Jakarta  telah  mengevakuasi seluruh karyawan maupun petugas di area Gedung MCC  Depo LRT Jakarta. Ira memastikan seluruh karyawan selamat dan tidak ada yang cedera.
 
"Kami telah melakukan evakuasi terhadap seluruh karyawan maupun petugas yang bekerja di area Gedung MCC Depo LRT Jakarta. Fokus utama kami yaitu melakukan proses evakuasi yang telah dilakukan saat insiden terjadi," kata dia. 
 
Aparat Polres Metro Jakarta Utara langsung mendatangi lokasi kebakaran. Saat ini, pihak kepolisian menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang diawali ledakan itu.
 
"Ya benar ada kejadian kebakaran di Stasiun LRT Jakarta. Kemudian anggota kami sudah ada di TKP," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.
 
Guruh memastikan belum ada laporan korban luka atau korban jiwa. Petugas pemadam kebakaran masih melokalisir tempat kejadian guna mencegah api susulan hingga pukul 11.00 WIB. Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dan 30 orang personel dari Pos Damkar Pegangsaan Dua dikerahkan. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif