Lurah Gunung Sahari Utara Yanti Srihidayanti menjemput warga untuk vaksinasi, Kamis, 29 Juli 2021. Foto: Medcom.id/Christian
Lurah Gunung Sahari Utara Yanti Srihidayanti menjemput warga untuk vaksinasi, Kamis, 29 Juli 2021. Foto: Medcom.id/Christian

Percepat Vaksinasi, Lurah Gunung Sahari Utara Jemput Warga di Permukiman Padat

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI vaksinasi covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Christian • 29 Juli 2021 12:59
Jakarta: Lurah Gunung Sahari Utara (GSU), Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus), Yanti Srihidayanti menyebut masih banyak warga yang enggan divaksinasi covid-19. Mereka emoh disuntikkan vaksin dengan beragam alasan. 
 
"Kita lakukan berbagai upaya agar warga mau divaksin, seperti ini saya langsung jemput mereka ke rumah warga langsung. Akhirnya mereka mau setelah kita berikan pemahaman," ucap Yanti di RW 02, Kelurahan GSU, Kamis, 29 Juli 2021. 
 
Menurut dia, kendaraan dinas Kelurahan GSU disediakan untuk membawa warga. Penjemputan warga untuk vaksinasi sudah dilakukan beberapa hari. Lebih dari 10 peserta dibawa dengan mobil dinas setiap harinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kapolda Targetkan 100% Warga DKI Divaksinasi pada 17 Agustus
 
"Di dalam mobil, kita (jaga) protokol kesehatan juga. Hanya lima warga saja yang bisa masuk dalam mobil dan gantian dijemput dan diantarnya," ucap dia.
 
Penghuni RW 02, Suprihatin, 48, senang dengan penjemputan warga yang hendak divaksinasi. Dia juga mendukung vaksinasi untuk memberikan kekuatan melawan covid-19.
 
"Seneng kita dijemput terus diantar lagi ke rumah. Kaget juga tadi tiba-tiba di jemput Lurah terus naik mobil kendaraan dinas ke lokasi vaksin," ucap dia.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif