DKI Siap Menghadapi Banjir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam apel siaga banjir/Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim Ibu Kota siap menghadapi musim hujan dan banjir. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim hujan berlangsung November 2018-Maret 2019.

"Ada tiga kata kunci yang perlu menjadi pegangan kita semua. Tiga kata kunci itu yakni siaga, tanggap, dan galang," kata Anies dalam Apel Kesiapan Tanggap Musim Penghujan Tahun 2018-2019 di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat 16 November 2018.

Baca: Antisipasi Banjir di Jakarta


Anies menjelaskan seluruh komponen forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) siaga. Mereka harus merespons cepat bila terjadi banjir.

"Yang kedua adalah tanggap. Begitu ada masalah, kita bergerak dengan cepat. Responsif. Tidak menunggu-nunggu masalah terakumulasi. Dan ini pula yang kita tunjukkan lewat apel ini," ucap eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca: Waring Kali Item Diganti Turap

Sedangkan galang berarti Pemprov DKI bersama Polda Metro menggalang kekuatan mengantisipasi banjir. Ia meyakini bila seluruh petugas siaga, tanggap, dan galang, banjir dapat ditangani dengan cepat.

"Saya percaya bisa melewati musim penghujan ini dengan baik," ucap Mantan Rektor Universitas Paramadina ini.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id