Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Nur Azizah

1.564 Kartu Pekerja DKI Kembali Dibagikan

Nasional pemprov dki
Nur Azizah • 31 Desember 2018 10:52
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta membagikan kartu pekerja kepada 1.564 buruh di Ibu Kota. Pembagian merupakan tahap keempat sejak November 2018.
 
Sebanyak 3.070 buruh telah menerima kartu tersebut. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kartu membantu meringankan pengeluaran buruh.
 
"Biaya hidup buruh di Jakarta bisa berkurang karena yang harusnya mengeluarkan biaya transportasi, sekarang sudah gratis karena pakai Kartu Pekerja," ucap Anies di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur, Senin, 31 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemegang Kartu Pekerja gratis menumpangi TransJakart. Mereka juga bisa mendapat potongan harga di JakGrosir milik Perumda Pasar Jaya.
 
Baca: 744.662 Buruh di DKI Bakal Dapat Kartu Pekerja
 
Pemprov DKI juga menyiapkan subsidi enam produk pangan setiap bulan bagi buruh pemegang Kartu Pekerja. Anak-anak buruh juga diberi Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.
 
"Anak sekolah otomatis menerima KJP. Harapannya para pekerja di Jakarta yang penghasilannya sekitar UMP (upah minimum provinsi) bisa hidup dengan baik, layak, dan masa depan anak-anaknya bisa lebih baik," kata Anies.
 
Hingga saat ini, baru 6.442 buruh dari 212 perusahaan mendaftar untuk mendapat Kartu Pekerja. Namun, hanya 3.756 terverifikasi.
 
"Sisanya, sebanyak 2.245 orang masih dalam proses verifikasi di Disnakertrans DKI," ucap eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif