Keakraban Anies dan Susi di Muara Baru

Muhammad Al Hasan 11 Agustus 2018 15:26 WIB
pemprov dki
Keakraban Anies dan Susi di Muara Baru
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri festival Muara Baru di Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Muhammad Al Hasan.
Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri festival Muara Baru di Penjaringan, Jakarta Utara. Mereka nampak akrab menghadiri festival yang mencoba mengangkat Muara Baru jadi ikon pelabuhan di DKI Jakarta.
 
Dalam sambutannya, Menteri Susi mengapresiasi festival ini. Ia berharap festival ini bukan seremonial saja, tapi bisa dilakukan setiap tahun.
 
"Semoga festival ini jalan terus tiap tahun diulangi. Dan, sebaiknya lebih terbuka, harus bikin undangan seribu orang, jadi harus sudah dimulai," kata menteri Susi di Muara Baru, Sabtu, 11 Agustus 2018.
 
Gubernur DKI Anies mengatakan tujuan festival ini menjadikan pelabuhan sebagai ikon baru Jakarta yang bersih dan nyaman.
 
"Kita berharap festival ini mendorong kesadaran lebih jauh. Pekerjaan rumah kita banyak yang terkait kelautan dan perikanan di Jakarta. Kami harap kegiatan ini mengingatkan kita bahwa Indonesia dan Jakarta bagian dari kepulauan, bukan sekadar kota yang ada ditengah-tengah kontinen," kata Anies.

Baca: Indonesia Hanya Punya Lima Pelabuhan Marina

Setelah menyampaikan pidato, Susi dan Anies berkeliling menyaksikan perlombaan-perlombaan yang digelar. Mereka nampak akrab menyambangi masing-masing perlombaan.
 
Festival Muara Baru 2018 diselenggarakan mulai dari 17 Juli-17 Agustus 2018. Acara ini untuk meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan pelabuhan, memperingati hari kemerdekaan dan menyemarakan Asian Games 2018.
 
Puncak acara Festival Muara Baru dihelat hari ini pada Sabtu, 11 Agustus 2018. Sejumlah kegiatan digelar untuk menyemarakkan puncak festival seperti lomba masak ikan laut, makan ikan gratis, kompetisi perahu naga, bazaar aneka olahan laut, lomba dayung, dan donor darah.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id