Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta Bentuk Tim Pengawas WNA

Nasional dki jakarta wna
Christian • 05 Agustus 2020 18:01
Jakarta: Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) DKI Jakarta membentuk tim pengawas warga negara asing (WNA). Tim melibatkan sejumlah instansi.
 
"Ini kegiatan bersama Wakil Wali Kota Jakarta Pusat. Satgas dari seluruh aparatur sipil negara yang berkaitan," ucap Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Liberti Sitinjak, usai rapat tim pengawasan orang asing di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 5 Agustus 2020.
 
Para WNA akal menghadapi pemeriksaan izin tinggal dan pengecekan data. Izin harus sesuai dengan aktivitas keseharian WNA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Liberti menyebut telah menertibkan beberapa WNA yang melakukan beragam pelanggaran. Seperti over stayatau terlalu lama tinggal di Indonesia, dan izin yang tak sesuai aktivitas.
 
Baca:Indonesia Izinkan Kembali Perpanjangan Visa WNA
 
Menurut dia, pelanggaran oleh WNA sedikit menurun ketika pandemi korona. Namun, tak berarti pengawasan dikendurkan.
 
"Walaupun menurun, kita tidak boleh lengah. Harus tetap melakukan pengawasan itu," ucapnya.
 
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengaku siap berkoordinasi dengan seluruh dinas terkait dalam pengawasan orang asing di Jakarta Pusat. Khususnya terkait data domisili WNA di Jakarta.
 
"Kita selalu kordinasi dengan kepala Imigrasi Jakarta Pusat. Jika mau masuk ke lokasi yang dituju pasti akan kita dampingi," ucapnya.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif