NEWSTICKER
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kampung Melayu ikut membantu membersihkan lumpur sisa banjir. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kampung Melayu ikut membantu membersihkan lumpur sisa banjir. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin

Warga Kebon Pala Minta Ciliwung Dinormalisasi

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Zaenal Arifin • 21 Februari 2020 22:33
Jakarta: Warga Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, meminta Pemerintah DKI Jakarta menormaliasi Sungai Ciliwung di wilayahnya. Warga tidak ingin terus terdampak banjir ketika debit air sungai tinggi.
 
"Kita maunya seperti itu (normalisasi), biar imbas airnya enggak ke sini (permukiman) semua. Jadi enggak sebentar-bentar banjir, sebentar-bentar banjir," kata seorang warga Kebon Pala, Eti, 36, ketika ditemui di kediamannya, Jakarta Timur, Jumat, 21 Februari 2020.
 
Eti mengaku banjir yang melanda wilayahnya pada Kamis, 20 Februari 2020 malam, mencapai satu meter lebih. Warga selalu berjibaku membersihkan lumpur kala hujan turun, apalagi saat air kiriman datang dari Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga Kebon Pala bantaran Sungai Ciliwung saat ini tak bisa berbuat banyak selain 'berdamai' dengan banjir. Dia hanya meminta warga, khususnya di bantaran Sungai Ciliwung, tidak membuang sampah ke sungai.
 
"Kebersihan ditingkatan lagi. Jangan buang sampah di kali, jadi efeknya kan begini (banjir)," ucapnya menyarankan.
 
Saat ini, banjir di wilayah Kebon Pala sudah mulai surut sejak pukul 15.00 WIB. Dan warga juga mulai untuk melakukan bersih-bersih rumah dari lumpur bekas banjir.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif