Anies Tinjau Rumah Ambles di Jalan Lodan
Sejumlah rumah ambles di Jalan Lodan, Jakarta Utara/Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau enam rumah ambles di Jalan Lodan, Jakarta Utara. Rumah-rumah tersebut ambles lantaran pengerukan di bibir kali aliran Ciliwung.

"Setelah kami periksa memang peristiwa ini sudah terjadi beberapa kali," kata Anies di Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara, Selasa, 20 November 2018.

Baca: Anies Belum Janjikan Rumah untuk Korban Tanah Ambles


Anies datang bersama Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendarwan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Adji. Anies belum bisa memastikan penyebab pasti amblesnya tanah di RT 01/08 itu.

"Jadi penyebabnya nanti dikaji secara teknis. Yang kita butuhkan sekarang adalah solusi supaya mereka bisa menempati rumah yang sama," ucap eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca: Anies Hati-hati Kucurkan Bantuan untuk Warga Kampung Lodan

Sebanyak delapan kepala keluarga diungsikan akibat tanah ambles. Mereka saat ini tinggal di tenda sementara, tak jauh dari lingkungan itu.

Pemprov DKI, terang Anies, akan membangun tembok di pinggir kali sebagai solusi jangka pendek. Pemerintah DKI akan membangun kembali rumah bagi warga terdampak sesuai situasi.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id