Anies Dinilai Bisa Menengahi Polemik Gerindra-PKS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Rosa Pangabean/Antara
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta turun tangan menyelesaikan polemik Partai Gerindra dan PKS. Anies dinilai berkapasitas untuk menengahi kedua partai politik itu dalam menentukan wakil gubernur Jakarta.

"Ya harusnya gubernur proaktif, koordinasi bersama dua partai menetapkan dua nama," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono kepada Medcom.id, Kamis, 1 November 2018.

Baca: Gerindra Anggap Ancaman PKS Gertak Sambal


Menurut dia, persoalan wagub ini seharusnya tak perlu berlarut. Anies yang bukan berasal dari partai politik dinilai bisa mengambil peran menjadi penengah antara Gerindra dan PKS. 

Dia ingin masalah ini cepat selesai. Karena kebutuhan wagub sangat mendesak. Apalagi, Jakarta sebagai Ibu Kota dan menjadi contoh bagi daerah lain.

"Harusnya enggak susah, kalau ada kemauan. Karena apa, Anies dianggap dua partai itu netral," kata Gembong.

Baca: NasDem: Polemik Pergantian Wagub DKI Preseden Buruk

Dia tak ingin ikut campur masalah gertak sambal PKS kepada Gerindra. Karena ini urusan kedua partai tersebut. Hanya, dia menyayangkan drama pergantian wagub ini.

"Bisa saja bahwa ini gertak sambal untuk bagi-bagi kue, tapi sekali lagi ujung-ujungnya mereka berdua yang menentukan," tandas dia.



(AZF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id