Temuan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Januari 2022. Medcom.id/Christian
Temuan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Januari 2022. Medcom.id/Christian

Puluhan Kilogram Kulit Kabel Ditemukan di Gorong-gorong Jalan Bungur Raya

Nasional sampah jakarta DKI Jakarta Sampah Sampah Kulit Kabel
Christian • 21 Januari 2022 05:37
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat menemukan puluhan kilogram gulungan kulit kabel di gorong-gorong, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Januari 2022. Temuan ini bermula dari laporan warga.
 
"Pas kita buka gorong-gorong ternyata ada puluhan kilo kulit kabel. Melihat ada kulit kabel tersebut langsung kita keluarin dari saluran," kata petugas Satgas Sudin Binamarga Jakarta Pusat Supangat di lokasi.
 
Pihaknya mengangkut puluhan kilogram kulit kabel itu ke truk milik Sudin Bina Marga Jakarta Pusat. Selanjutnya kulit kabel tersebut langsung dibawa ke Unit Pengelola Teknis Peralatan dan Perbekalan (Alkal) Kemayoran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini gulungan kulit kabel kayak zamannya Ahok (mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok) dulu, sama persis ini," ucap dia.
 
Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat, Supriyadi, membenarkan temuan puluhan kilogram kulit kabel berbagai jenis dan ukuran. Penemuan berawal dari petugas Bina Marga yang hendak membetulkan jalan amblas.
 
"Baru tahun ini didapati kulit kabel-kabel tersebut, tahun lalu tidak ada ditemui. Pasalnya tahun lalu kita lakukan pengerukan di saluran ini dan tidak kita temukan kulit kabel," tutur dia.
 
Supriyadi mengatakan keberadaan kulit kabel digorong-gorong merupakan tindakan orang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, hanya ditemukan kulit kabel.
 
"Ini pastinya dicuri itu tembaganya, yakin saya dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab. Soalnya ada yang bilang ke saya belum lama katanya ada yang masuk ke dalam saluran," kata dia.
 
Baca: Soal Kulit Kabel di Gorong-gorong, DPRD DKI: Serahkan ke Penegak Hukum
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif