Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis, 2 Januari 2020. Medcom/Nur Azizah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis, 2 Januari 2020. Medcom/Nur Azizah.

Anies Bantah Pangkas Anggaran Banjir untuk Formula E

Nasional banjir jakarta
Cindy • 03 Januari 2020 16:53
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bantah telah memangkas anggaran penanganan banjir untuk menambal biaya pelaksanaan Formula E. Dia menegaskan tidak ada pemotongan anggaran.
 
"Itu bukan hanya tidak benar tapi mengarang. Jadi saya enggak mau komentar," kata Anies usai meninjau Rusunawa Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Anies meminta masyarakat menggunakan data dan informasi objektif sebelum membicarakan masalah anggaran DKI. Anies juga meminta masyarakat fokus memberikan bantuan kepada sesama warga yang terdampak banjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyarakat saat ini sedang butuh solidaritas, kebersamaan. Sesudah ini selesai kita bisa diskusikan kebijakan. Kami akan all out memberikan yang terbaik," pungkas dia.
 
Anies akan meninjau empat lokasi pengungsian di Jakarta Barat. Lokasi yang dikunjungi antara lain Rusunawa Rawa Buaya. Mantan Mendikbud itu ingin memastikan para pengungsi mendapatkan bantuan.
 
Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Lebak sejak Rabu, 1 Januari 2019. Bencana tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi pada Selasa, 31 Desember 2019.
 
Banjir 'memakan' korban jiwa. Teranyar, sebanyak 43 orang meninggal.
 
Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat masih terjadi hingga Februari 2020. Bahkan, BMKG memperkirakan, beberapa hari ke depan Jakarta akan diguyur hujan ekstrem.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif