Ilustrasi Formula E. AFP/David Delgado.
Ilustrasi Formula E. AFP/David Delgado.

Jakarta Gelar Formula E 5 Tahun Berturut-turut

Nasional Formula E
M Sholahadhin Azhar • 20 September 2019 18:24
Jakarta: DKI Jakarta menjadi tuan rumah Formula E hingga lima tahun ke depan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mengantongi izin penyelenggaraan dari Federasi Otomotif Internasional (FIA).
 
"Harapannya juga kegiatan akan tumbuh sebagai event tahunan yang ditunggu masyarakat Indonesia dan mengundang masyarakat internasional," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas, Jumat, 20 September 2019.
 
Menurut dia, menjadi tuan rumah Formula E merupakan kesempatan emas bagi Jakarta. Sebab, ajang balap ini tengah naik daun dan punya daya tarik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ajang balapan bertaraf internasional itu diyakini bakal mengundang banyak wisatawan. Mereka akan datang ke Indonesia untuk menyaksikan Formula E.
 
"Ini bukan saja kegiatan sport, tapi sudah sport tourism," ujar Anies.
 
Anies bersyukur Jakarta direstui menjadi tuan rumah selama lima tahun berturut-turut. Sebab, dia mengira Jakarta hanya mendapat jatah satu musim.
 
"Kita berharap persiapan delapan bulan ke depan kita bisa bisa siapkan sebaik-baiknya," ujar Anies.
 
Keinginan Anies menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E diawali dengan kunjungan ke New York, Amerika Serikat. Dia menanti finalisasi dari Federasi Otomotif Internasional (FIA).
 
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ditunjuk menjadi penyelenggara Formula E. Nantinya, akan ada berbagai event untuk kompetisi balap ini, mulai pre event, side event, hingga main event.
 
Penyelenggaraan Formula E diproyeksikan mendongkrak pendapatan daerah. Diperkirakan nilainya mencapai Rp1,3 triliun.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif