NEWSTICKER
Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Besok, Pemkot Jakpus Gelar Pemeriksaan Rapid Test

Nasional Virus Korona
Christian • 25 Maret 2020 23:00
Jakarta:Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menggelar pemeriksaan cepat (rapid test) besok, Kamis, 26 Maret 2020. Pemeriksaan diprioritaskan untuk orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).
 
Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Jakarta Pusat Erizon Safari membenarkan pemeriksaan rapid test berlangsung besok. Alat rapid test telah diterima dan segera didistribusikan ke beberapa Puskesmas dan rumah sakit di wilayah Jakarta Pusat.
 
"Semua alat rapid test baru hari ini didistribusikan. Pengecekan baru dilakukan keesokan harinya," terang Erizon saat dihubungi, Rabu 25 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alat rapid test tersebut didistribusikan ke delapan Puskemas dan lima RSUD yang ada di Jakarta Pusat. Jakarta Pusat mendapat alokasi 2.000 alat rapid test.
 
Baca:Alat Rapid Test Milik DKI Berbeda dengan Pemerintah Pusat
 
"Kita dapat 2.000 alat tersebut. Untuk pemeriksaan massal memang belum bisa dilakukan dan ini sekali lagi hanya untuk ODP, PDP dam tenaga medis yang kontak erat dengan para pasien," terangnya.
 
Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan warga diminta untuk tidak terlalu gelisah dengan virus covid-19. Warga diminta tak berbondong-bondong datang ke puskemas dan RSUD untuk melakukan pemeriksaan.
 
"Masyarakat kita minta harus ikuti aturan yang ada, semua ada SOP. Informasinya besok baru dimulai pemeriksaan," ujarnya.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif