Banjir di Jakarta Timur/Istimewa
Banjir di Jakarta Timur/Istimewa

Hujan Deras, Jalan Depan Apartemen Patria Jaktim Tergenang

Nasional banjir banjir jakarta musim hujan Bencana Banjir Jakarta Banjir
Kautsar Widya Prabowo • 27 Oktober 2021 17:57
Jakarta: Hujan yang mengguyur DKI hingga sore ini, 27 Oktober 2021, menimbulkan genangan atau banjir di sejumlah titik. Salah satunya di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, tepatnya di depan Apartemen Patria. 
 
Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menjelaskan genangan setinggi 15-20 centimeter (cm). Saat ini, genangan tersebut mulai surut.
 
"Saya turunkan unit ke sana untuk antisipasi banjir apabila nanti dibutuhkan kita perlu sedot. Ternyata hujan berhenti itu ikut surut," jelas Gatot, saat dikonfirmasi, Rabu, 27 Oktober 2021

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, akibat genangan tersebut menyebabkan kepadatan arus lalu lintas. Lantaran pengendara harus menurunkan laju kendaraannya.
 
Baca: Peringatan BMKG: Berpotensi Hujan Lebat, DKI Jakarta Waspada Banjir!
 
Gatot menyebut area Jalan DI Panjaitan menjadi titik langganan banjir. Selain itu, pihaknya masih menunggu laporan dari jajarannya adanya titik lokasi genangan lainnya.
 
"Alhamdulillah setelah unit kami seluruhnya turun ke wilayah terutama di wilayah Pulogadung, Cakung, Duren Sawit, Cipinang Melayu, alhamdulillah semua dalam kondisi normal," jelasnya.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif