Ratusan rumah terbakar di Jalan Keadilan Dalam, Taman Sari, Jakarta Barat. MI/Andri Widiyanto
Ratusan rumah terbakar di Jalan Keadilan Dalam, Taman Sari, Jakarta Barat. MI/Andri Widiyanto

Polisi Buka Posko Permudah Korban Kebakaran Taman Sari Urus Surat

Nasional kebakaran polri kebakaran rumah DKI Jakarta
Rahmatul Fajri • 20 April 2021 05:46
Jakarta: Polsek Metro Taman Sari membuka Posko Pelayanan Terpadu di lokasi kebakaran, RW 03, Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat. Posko tersebut didirikan untuk mempermudah korban kebakaran mengurus berbagai macam surat kehilangan.
 
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait dalam rangka mendirikan posko pelayanan terpadu. Di posko pelayanan terpadu tersebut, warga dapat mengurus surat seperti SIM, STNK, BPKP, ijazah, dan dokumen lainnya yang habis dilahap si jago merah.
 
"Jadi, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kantor kepolisian untuk mengurus surat kehilangan tersebut, tentunya kami juga dari kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti Dukcapil," kata Ady melalui keterangan tertulis, Selasa, 20 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Son Manosoh mengatakan sejumlah warga telah mendatangi posko pelayanan terpadu. Masyarakat yang mengurus surat, seperti KTP baru, tak perlu menunggu waktu lama.
 
"Masyarakat ingin mengurus KTP yang hilang akibat kebakaran. Hari ini membawa fotokopi, jika ada, lalu keesokan harinya masyarakat sudah bisa menerima KTP baru print out dari Dinas Dukcapil," kata Iver.
 
Baca: Kebakaran di Taman Sari, 112 Rumah Hangus
 
Kebakaran melanda permukiman di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu, 18 April 2021. Kebakaran itu menghanguskan 112 rumah dan sekitar 1.000 warga terpaksa mengungsi.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif