Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa, 27 Oktober 2020/Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa, 27 Oktober 2020/Antara/Yulius Satria Wijaya

Puncak Arus Lalu Lintas Libur Panjang Diprediksi Malam Ini

Nasional lalu lintas libur panjang
Media Indonesia.com • 27 Oktober 2020 23:31
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi puncak kepadatan arus lalu lintas libur panjang pada penghujung Oktober 2020. Puncak arus diprediksi malam ini, Selasa, 27 Oktober 2020 hingga besok, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
"Sedangkan prediksi arus puncak kembalinya pada Minggu siang sampai dengan hari Senin dini hari," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo pada wartawan, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Sambodo mengatakan pantauan di lapangan peningkatan volume kendaraan ke luar kota Jakarta sudah tampak. Contohnya seperti di kilometer (km) 28 yang mengarah ke Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Tol Jagorawi Padat Merayap Jelang Libur Panjang
 
Selain itu, kepadatan kendaraan juga disebabkan truk yang diarahkan keluar jalan tol. Sambodo mengatakan kendaraan truk atau sumbu roda tiga ke atas dilarang melintasi Jalan Tol sesuai surat edaran Dirjen Perhubungan Darat. Mereka hanya dibolehkan melintasi jalur arteri.
 
"Tapi, selepas itu situasi lalin terkendali dan diskresi lalin tetap kita laksanakan sehingga upaya pengaturan dan pengalihan lalin situasional di lapangan," ungkapya.
 
Lebih lanjut, Sambodo mengatakan telah menyiapkan skenario rekayasa arus lalu lintas pada libur panjang kali ini. Contra flow, hingga one way bakal diberlakukan apabila terjadi kepadatan di sejumlah titik.
 
"Apabila terjadi kecelakaan atau kemacetan di layang elevated kami juga bisa saja akan melakukan rekayasa lalu lintas buka tutup di KM 10 untuk naik ke layang tol elevated maupun yang ke arah Cikunir," katanya.
 
(Rahmatul Fajri)
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif