Pelanggar PSBB di Tanjung Priok, Jakarta Utara, diberi sanksi menyapu, Senin, 16 November 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Pelanggar PSBB di Tanjung Priok, Jakarta Utara, diberi sanksi menyapu, Senin, 16 November 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Tak Bermasker, 22 Pelanggar di Tanjung Priok Dikenakan Sanksi Sosial

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan Ingat Pesan Ibu Satgas Covid-19
Yurike Budiman • 17 November 2020 00:25
Jakarta: Sebanyak 22 orang kedapatan tidak menggunakan masker saat operasi tertib masker (tibmask) di Jalan Raya Bugis, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Seluruh pelanggar tersebut dikenakan sanksi sosial berupa menyapu jalanan.
 
"Masih saja ditemukan warga yang melanggar," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati, di lokasi, Senin, 16 November 2020.
 
Ia mengimbau warga lebih disiplin dan saling mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak). Para pelanggar pun diharuskan menandatangani berita acara pemeriksaan pelanggaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami harap warga bisa lebih peduli lagi untuk melakukan upaya pencegahan covid-19 (virus korona) yang salah satunya adalah memakai masker dengan benar," kata Evita.
 
Penindakan ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 101 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Pergub Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Spaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
 
Baca: Tips Antikesepian Saat Melakukan Social Distancing
 
"Memakai masker dengan benar di masa pandemi covid-19 bisa melindungi diri kita dan orang lain dari risiko penularan covid-19," tutur Evita..
 
Dalam operasi tibmask Tanjung Priok, pihaknya mengerahkan 15 anggota Satpol PP. Operasi ini juga melibatkan jajaran Polsek Tanjung Priok.
 
Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif