Sosialisasi Perluasan Rute Ganjil Genap Dilaksanakan Juni 2018

Fachri Audhia Hafiez 24 Mei 2018 13:05 WIB
asian games 2018sistem ganjil genap
Sosialisasi Perluasan Rute Ganjil Genap Dilaksanakan Juni 2018
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan melakukan perluasan pembatasan lalu lintas (lalin) dengan sistem ganjil-genap. Pemberlakuan itu untuk menyambut Asian Games 2018.
 
Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan sosialisasi terkait pemberlakuan sistem ganjil-genap di sejumlah ruas jalan akan dilakukan dalam waktu dekat.
 
"Sosialisasi uji coba pembatasan lalin Asian Games 2018 Minggu ketiga hingga keempat bulan Juni 2018," kata Andri Kepada Medcom.id, Kamis, 24 Mei 2018.
 
Andri mengatakan, jalan yang akan diterapkan sistem ganjil genap adalah Jalan S Parman-Jalan Gatot Subroto-MT Haryono-DI Panjahitan - Jalan A Yani - Simpang Coca Cola/Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

Baca: Ganjil Genap Bakal Diperluas Selama Asian Games 2018
 
"Kemudian, arteri Pondok Indah, dari Simpang Kartini sampai dengan Simpang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan dan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat," papar Andri.
 
Sebelumnya, Kasubdit Bidang Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, perluasan lalin sistem ganjil-genap guna mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) selama Asian Games 2018. Perluasan juga untuk mendukung mobilisasi kontingen Asian Games.
 
"Diharapkan dapat mendukung seluruh aktivitas atlet, official dan masyarakat yang menggunakan ruang lalu lintas," kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 22 Mei 2018.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id