Djarot Doakan Anies Segera Dapat Pengganti Sandi
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendoakan Anies Baswedan segera melepas status 'jomblo'. Djarot menilai Anies harus segera mendapat wakil gubernur lantaran masa tugasnya masih panjang. 

"Saya berharap pak Anies, karena tugas-tugasnya berat di Jakarta maka secepatnya (mendapat wagub)," kata Djarot di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Oktober 2018. 

Djarot memang juga pernah sendirian mengelola Ibu Kota. Namun, kata Djarot, kondisinya berbeda. 


Djarot bercerita, kala itu ia enam bulan sendirian mengurusi Jakarta. Aturan tidak memperbolehkan mengangkat wagub lantaran masa jabatan yang hampir habis. .

"Jadi begini, Anda harus bisa membedakan posisi saya dengan Pak Anies," kata Ketua DPP PDI Perjuangan itu.  

Menurut Djarot, posisi wagub saat ini amat dibutuhkan Anies. Selain masa jabatan yang masih panjang, kata dia, tugas mengelola Ibu Kota tak bisa dilakukan sendirian. 

Baca: Gerindra Mengalah ke PKS Soal Wagub DKI

"Karena di DKI ini otonomi di tingkat provinsi. Sehingga keputusan ada di Gubernur bukan wali kota atau wilayah administratif. Sehingga beban kerja gubernur DKI memang besar," ungkap Djarot. 

Siapa wagub Anies masih menjadi polemik. PKS dan Gerindra saling tarik-menarik soal pengganti Sandiaga Uno yang kini maju sebagai calon wakil presiden.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id